Selasa, 21 Mei 2013

Ketika Jomblo Bertasbih

Assalamu'alaikum Wr. WB

Ketika jomblo bertasbih…Subhanallah… Maha Suci Allah. Atau 'Puji Tuhan' untuk umat Kristiani. Kurang lebih seperti itulah ungkapan keagamaan ketika kita mengagumi sesuatu yang datangnya dari Tuhan. Bertasbih saat sedang merasakan nikmatnya menjadi seorang jomblo. Kita baru menyadari betapa berkahnya kita tanpa status yang membelenggu. Betapa luasnya dunia di luar sana tanpa harus memiliki seseorang di hati untuk menikmatinya. Betapa banyakya sahabat dan kerabat yang begitu menyayangi kita tanpa syarat.

Ketika jomblo bertahmid... Alhamdulillah. Inilah saat dimana kita bersyukur setulus hati atas apa yang kita miliki dan atas apa yang tidak kita miliki. Saat dimana kita menyadari betapa kita diberkati sedemikian besarnya hingga dihindarkan dari berbagai masalah. Dan di lain pihak, betapa kita disayangi dengan diberikan sedikit cobaan yang mampu kita lewati dengan sangat mudah.

Ketika jomblo bertakbir... Allahu Akbar. Mengucap takbir saat kita mengagumi kebesaran Tuhan. Saat kita mengetahui Tuhan Maha Besar dan Maha Tahu. Saat kita menyadari betapa Tuhan telah membuat skenario hidup sedemikian rupa untuk kita jalani. Saat kita mengetahui banyak hikmah dibalik semua yang Tuhan berikan untuk kita. Saat kita mengetahui kemudian rahasia-rahasia Tuhan atas diri kita.

Ketika jomblo beristigfar... astagfirullah. Adalah saat-saat dimana kita terlalu marah akan keadaan yang seakan tidak pernah memihak kepada kita. Saat dimana kita merasa terpojok oleh orang-orang sombong yang merasa telah memiliki segalanya. Saat dimana kita merasa terintimidasi atas semua kekurangan kita. Mohon ampunlah, karena itu semua tak lain untuk kebaikan kita. 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Sumber: http://misssinglefighter.blogspot.com